RAPAT FORUM DATA LINTAS OPD TERKAIT , DI DPPPA KAB. PANGKEP

  • 14 Agustus 2018
  • 175
  • Administrator

Data dan informasi Gender memegang peranan penting dalam proses perencanaan pembangunan berbasis gender, bahkan merupakan salah satu input yang berperan sama penting dengan input input lainnya. Oleh karena itu data gender dan anak seharusnya dianggap pula sebagai suatu sumber daya yang harus di kelola sama baiknya dengan sumber daya lainnya. Demikian disampaikan dalam rapat bersama anggota forum data lintas OPD terkait yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2018

Rapat tersebut dihadiri 12 OPD terkait yang juga sebagai anggota forum data, dimana mereka mengusulkan antara lain penguatan kapasitas, pengembangan wawasan dan komitmen terhadap ketersediaan data yang selalu akurat dan saling melengkapi apa yang masih kurang.

Pada rapat tersebut sembari memperkenalkan Aplikasi Sistem Informasi Gender dan Anak, Kepala Bidang Data dan Informasi, St. Rahmawati,SE,MM , mengatakan bahwasanya akan ada keberlanjutan dari rapat ini yaitu bimbingan tekhnis Aplikasi SIGA yang nanti akan mengundang  dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Nara Sumber. Oleh karena itu diharapkan anggota forum data membawa data data untuk di berikan pengetahuan dalam penginputan data di Aplikasi SIGA.