SELANGKAH LEBIH MAJU, PANGKEP TELAH MEMILIKI APLIKASI SIGA

  • 14 September 2018
  • 66
  • Administrator

Pada Bulan Mei 2018 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pangkep telah menganggarkan Aplikasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) sebagai salah satu program pengembangan data dan informasi yang berbasis Aplikasi di bidang Pembangunan Gender dan Anak.

Aplikasi SIGA ini dimaksudkan sebagai perspektif gender, penyediaan data, analisis dan pelaporan terpilah menurut jenis kelamin dan kelompok umur yang menghasilkan statistik gender sebagai elemen pokok bagi terselenggaranya Pengarusutamaan Gender (PUG) dan pemenuhan hak anak di berbagai bidang pembangunan agar responsif gender dan responsif terhadap pemenuhan hak anak.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan mengundang kabupaten / kota yang telah memiliki Aplikasi SIGA untuk diberikan pelatihan selama 3 hari dari tanggal 12 s.d 14 September 2018 di Hotel Aryaduta Makassar.

Kepala Bidang Data dan Informasi Gender dan Anak Ibu Ir. Suciati Sapta Margani, M.Si dalam pelatihan ini tak henti-hentinya memberikan motivasi dan penekanan-penekanan agar peserta dalam pelatihan tersebut bisa memberikan data dan informasi yang akurat dan terupdate sehingga bisa di akses dan mendukung penilaian Anugrah Parahita Ekapraya (APE).