INDOTANG, PEREMPUAN ASAL PULAU KULAMBING PANGKEP RAIH PENGHARGAAN PELOPOR CEGAH PERKAWINAN ANAK

  • 19 Desember 2018
  • 62
  • Administrator

TRIBUN-TIMUR COM, MAKASSAR--Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Koalisi Gerakan Bersama Stop Perkawinan Anak menggelar dialog publik pencegahan perkawinan anak di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Acara ini dirangkaian dengan pemberian award kepada champion daerah pelopor pencegahan perkawinan di seluruh Indonesia.

 

Pada kesempatan ini, salah satu perwakilan dari Sekolah Perempuan Pulau Kulambing, Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Indotang menerima penghargaan sebagai pelopor pencegahan perkawinan anak untuk kategori aktor dewasa.

 

Melalui rilisnya pada tribun-timur.com, Selasa (18/12/2018), Indotang, mengaku bangga atas apresiasi yang diperolehnya.mengkampanyekan stop perkawinan anak di area tempat tinggalnya.

Ia mengungkapkan, upaya selama ini mengkampanyekan stop pernikahan anak perlahan mumbuahkan hasil.

 

"Selama ini saya melakukannya dengan cara unik, yakni menjual sayur dengan berkeliling pulau sambil mengedukasi pembeli untuk menyekolahkan anaknya dan tidak menikahkannya sebelum usia 18 tahun," katanya.

 

"Karena perjuangan inilah, saya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kantor Staf Presiden," lanjutnya.

Selain Indotang, penghargaan juga diberikan kepada Suroto (Lombok), Iva Hasanah (KPS2K Jatim), Misran (Nias), Dewa (Bondowoso) dan Bupati Gunung Kidul.