Pangkep kla.id)
Pangkep kla.id)
Pangkep kla.id)

MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN PANGKEP KE 59, RATUSAN ANAK USIA SEKOLAH BERKUNJUNG KE STAND BAPPEDA

  • 24 Februari 2019
  • 31
  • Administrator

Pangkep kla.id)
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengadakan kegiatan Quiz berhadiah bagi pelajar SD-SMA  dalam rangkaian  hari jadi Kabupaten Pangkep yang ke 59 dengan tujuan  memberikan ruang bagi anak-anak usia sekolah untuk belajar memahami, mengenal tokoh-tokoh Kabupaten serta  potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pangkep yang dilaksanakan di Lapangan Minasatene (21 sampai 23 Februari 2019).

Kepala Bappeda Kabupaten Pangkep, Dr.Abd.Gaffar,ST,M.Si  selaku ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) mengatakan bahwa Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Kabupaten Pangkep menjadi Kabupaten Layak anak dengan memberikan hak-hak anak diantaranya hak Pendidikan dan Pemanfaatan waktu luang untuk mengisi kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat karena anak-anak adalah investasi kita dimasa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka menjadi modal perencanaan pembangunan masa depan.

Menggelar acara yang sifatnya responsif terhadap anak bisa menambah semarak hari jadi Kabupaten Pangkep yang dilaksanakan setiap tahunnya. karena melihat antusias anak-anak para peserta Quiz untuk mencari jawaban dari setiap pertanyaan yang tanpa mereka sadari kalau jawaban setiap pertanyaan itu ada di sekeliling mereka. Hal ini dapat terlihat dari beberapa peserta yang hilir mudik di sekitar stand pameran mencari jawaban pertanyaan sehingga menambah meriah acara Quiz tersebut.

Hari pertama menggelar acara tersebut sekitar 60-an anak yang berpartisipasi dan sudah menyetor jawaban Quiz dan dan setiap harinya bertambah terus hingga mencapai 160 peserta Quiz dengan memperebutkan hadiah menarik seperti Handphone, kipas angin dan beberapa hadiah hiburan lainnya dan pengundian berhadiah bagi pelajar SD-SMA dilaksanakan dengan suasana yang penuh kemeriahan  karena beberapa  peserta yang datang juga didampingi orang tuanya pada hari sabtu 23 Februari 2019 sekitar jam 08.00 wita. Dan harapan mereka agar kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun.